Ide Bisnis Pengingat Obesitas dan iPod

Thrive Portion Ware Pengingat Obesitas

thrive-portion-ware-pengingat-obesitas

Obesitas adalah masalah kesehatan dan sosial bagi beberapa bagian masyarakat. Sally Ng berusaha mengingatkan kita pada masalah ini melalui desain produk sederhana, namun penuh ras humor, jauh dari kesan ofensif.

Sebuah ide serius tidak melulu menghasilkan produk yang serius. Desain karya Sally Ng dari California College of the Arts ini bermula dari keprihatinan pada meluasnya gejala obesitas di beberapa bagian dunia.
Obesitas atau kegemukan merupakan salah satu masalah kesehatan dan sosial. Tidak ada solusi tunggal untuk memecahkan masalah obesitas.

Namun Sally Ng dengan karya Thrive Portion Ware mencoba mengingatkan kita agar selalu berhati-hati dengan sumber obesitas, yaitu perilaku kita dalam menyantap makanan dan minuman.

Oleh karena itu, Sally Ng mendesain piring dan gelas sedemikian rupa agar kita bisa mengurangi porsi makan dan minum. Piring Thrive Portion Ware tidak sepenuhnya bulat. Seperlima bagian dari piring tersebut berbentuk cembung ke atas, demikian pula gelas Sally Ng. Dengan demikian diharapkan kita bisa mengurangi porsi makan setidaknya 20%.
Sebuah ide serius yang disampaikan dengan cara sederhana dan penuh rasa humor, jauh dari kesan ofensif.

Cassette To iPod Menghidupkan Lagi Era 80-an

cassette-to-ipod-menghidupkan-lagi-era-80-an

Menghadirkan kembali masa lampau dalam media mutakhir adalah salah satu sumber ide. Cassette to iPod adalah produk yang mengawinkan iPod, produk populer tahun 2000an, dengan kaset, simbol era tahun 80an.

iPod adalah produk mutakhir simbol era tahun 2000-an untuk mendengarkan musik. Meski sudah lebih dari sepuluh tahun iPod diperkenalkan, popularitas alat ini masih tetap belum pudar. Sebaliknya kaset adalah media untuk mendengarkan musik yang sangat populer di tahun 70-80an. Puncak popularitas kaset terjadi ketika Sony menciptakan Walkman yang menjadi simbol gaya hidup anak muda waktu itu.

Kini kaset sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan. Hampir sudah tidak ada lagi toko musik yang menjual kaset. Namun demikian jumlah koleksi kaset yang disimpan oleh para pecinta musik dari tahun 80-an terbilang luar biasa banyak. Bagaimana para pecinta musik dari tahun 80-an dapat menikmati koleksi musik mereka dengan media modern iPod?

Kita bisa saja mencari koleksi musik di internet. Namun ini sedikit memakan waktu, terlebih lagi bila kaset anda adalah koleksi musik langka.

Cassette To iPod berusaha menghidupkan lagi gairah tahun 80-an. Caranya mudah, masukkan kaset dalam alat ini, dan selipkan iPod anda di sisi yang lain, maka ia akan memindahkan musik dari kaset ke iPod dalam format MP3. Alat ini juga bisa memindahkan musik dari kaset ke komputer. Melalui software yang disediakan, alat ini dapat bekerja pada sistem operasi Windows 7, Vista, XP juga Mac.

Ukuran alat ini mengingatkan kita pada era Walkman dari Sony. So, selamat bernostalgia.

caribbeanconnection2002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *