Keran Ramah Anak-Anak & Cara Baru Memeras Jeruk

aqueduck-keran-ramah-anak-anak

Sebuah ide tidak harus besar dan kompleks. Ketika ide sederhana dapat memecahkan masalah sehari-hari maka ia menjadi produk berguna. Salah satunya, bagaimana membantu anak-anak mencuci tangan sendiri di wastafel.

Kebanyakan produk-produk rumah tangga kurang ramah terhadap anak-anak. Para industrial designer tampaknya lebih memusatkan perhatian pada kebutuhan orang dewasa dan mengabaikan kesulitan yang dihadapi anak-anak. Salah satu contoh, desain wastafel dan keran untuk mencuci tangan yang hanya bisa dijangkau oleh tangan orang dewasa.

Beruntunglah ternyata masih ada designer yang peduli dengan anak-anak. Aqueduck Faucet Extender adalah alat sederhana untuk dipasang di ujung keran berbentuk moncong bebek yang bisa mengalirkan air lebih jauh sehingga terjangkau bagi anak-anak. Alat ini tidak hanya berguna bagi anak-anak, melainkan juga melegakan hati para ibu dan ayah yang ingin melihat anaknya selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sendiri.

Alat ini diklaim dapat dipasang di hampir semua jenis keran. Terbuat dari bahan karet non PVC dan BPA yang ramah lingkungan. Di toko online Amazon.com, Aqueduck banyak dipuji dan mendapat rating 4.8 dari 5 bintang. Apakah anda bisa mendapatkan ide senilai tersebut?

Quirky Stem Cara Baru Memercik Air Jeruk

quirky-stem-cara-baru-memercik-air-jeruk

Kini tak perlu mengiris buah jeruk atau lemon. Cukup tusuk Quicky Stem ke jeruk, lalu tekan ujung alat, maka air jeruk akan menyemprot. Sebuah ide yang tak terduga-duga membuat memasak terasa sophisticated.
Untuk membubuhi percikan air jeruk pada makanan, seperti salad atau yang lain, biasanya kita mengiris buah jeruk atau lemon, lalu meremasnya di atas makanan. Tidak ada yang salah dengan cara ini. Namun bagaimana bila kita menemukan cara lain?

Quirky membuat sebuah produk sederhana, Stem, terdiri dari beberapa komponen plastik, untuk memercik air jeruk dengan cara yang lebih sophisticated. Caranya, tusuk jeruk dengan bagian ujung yang bergerigi, lalu tekan ujung yang lain, maka Stem akan menyemprotkan air jeruk.

Benarkah alat ini bisa bekerja baik. Beberapa reviewer di Amazon menyebutkan bahwa Stem bekerja cukup baik. Pada awalnya air jeruk memang belum keluar. Namun setelah beberapa semprot, alat ini bekerja dengan baik. Ide yang cerdik dan tak terduga-duga.

Jadi, kini anda tak perlu meremas jeruk. Cukup tusuk, lalu semprot. Terasa canggih bukan?

caribbeanconnection2002