Ide Perangkap Tikus Unik dan Quack Quack Muzzle

One Down Perangkap Tikus Bernilai Etis

one down perangkap tikus bernilai-etis

Kebanyakan alat perangkap tikus, seperti penjepret, racun dan lem tikus, bertujuan membunuh tikus. Cara ini bukan hanya bisa mematikan tikus, tapi juga berbahaya bagi manusia dan binatang peliharaan kita.

Salah satu tantangan besar bagi desainer produk adalah merancang sebuah produk bernilai etis. Misal, bagaimana mendesain alat yang bisa menjebak atau memerangkap tikus tanpa membunuhnya. Kebanyakan alat perangkap tikus terbuat berupa alat yang akan menjepit tikus sampai mati ketika tikus memakan umpan. Alat lain menggunakan bahan kimia berupa racun atau lem yang juga bisa membunuh tikus.

Mengapa perlu membuat alat perangkap tikus yang aman bagi tikus itu sendiri? Hal ini terkait dengan keyakinan beberapa masyarakat untuk tidak membunuh binatang. Menjebak tikus tidak harus berarti membunuh tikus. Selain itu, alat-alat penjebak tikus yang ada, seperti penjepit, lem dan racun, ternyata selain membahayakan tikus juga membahayakan manusia. Perlu ada alat yang ramah bagi semua mahkluk.

Aakash Dewan, pelajar DSK International School of Design, di Pune, India, menjawab pertanyaan itu dengan One Down, sebuah perangkap tikus yang sederhana namun mengagumkan. One Down berbentuk botol terbuat dari keramik. Di satu sisi botol terdapat pijakan yang membuatnya bisa diletakkan tertidur atau miring, sehingga mulut botol menghadap ke lantai. Di dalam botol diletakkan umpan.

Ketika tikus memasuki mulut botol dan memakan umpan, botol akan berdiri secara otomatis memanfaatkan pijakan tersebut sebagai pengungkit. Botol yang berdiri tak bisa jatuh melainkan bergoyang-goyang memanfaatkan prinsip boneka BOP. Oh ya, botol keramik ini bisa diletakkan sebagai penghias dapur.

Desain yang sungguh memberi inspirasi. Selain mempunyai bernilai fungsional, juga seni dan etis.

Quack Quack Muzzle Moncong Bebek Untuk Anjing Anda

quack-quack-muzzle-moncong-bebek-untuk-anjing-anda

Ada beberapa cara untuk mendapatkan ide, dan salah satu ide yang terunik ialah dengan merubah apa yang kelihatannya menakutkan menjadi asik dan menghibur. Quack Quack Muzzle akan membantu kamu untuk mengubah alat pencegah moncong anjing yang galak menjadi lucu untuk dilihat.

Ada kalanya moncong anjing kesayangan anda perlu diberangus untuk mencegah anjing menggigit benda-benda secara sembarangan. Kebanyakan alat untuk memberangus moncong anjing berupa jaring kulit, plastik atau rantai yang diikatkan pada kepala anjing. Alat untuk moncong anjing seperti ini membuat anjing tampak seram dan galak.

Apakah anda ingin penampilan anjing anda tampak berbeda? Lebih lucu dan menarik? Quack Quack Muzzle adalah alat untuk memberangus moncong anjing kesayangan anda berbentuk moncong itik. Dengan memasang Quack Quack Muzzle dari Oppo, perusahaan dari Jepang ini, dijamin wajah anjing kesayangan menjadi lebih lucu dan menggemaskan.

Terbuat dari silicon lunak, Oppo menjamin moncong ini tidak akan menyakiti anjing anda. Ada tiga varian warna coklat, pink, kuning serta ukuran sesuai dengan moncong anjing. Tidak jelas apakah dengan memasang alat ini bisa mengubah kepribadian anjing anda menjadi seekor bebek. Quack Quack Muzzle ini bisa dibeli di toko online Rakuten.

Tertarik dengan ide lucu ini? Adakah anda menemukan ide menarik lain?

caribbeanconnection2002